Berita

Kemenag Aceh Besar Gelar Hardiknas di Komplek RIAB

Kamis, 2 Mei 2024 13:09 WIB
  • Share this on:

Aceh Besar -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melaksanakan kegiatan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024 di Komplek Madrasah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB), Gue Gajah Kecamatan Darul Imarah.
Bertindak sebagai Pembina upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Saifuddin SE dan ikuti oleh siswa madrasah, tenaga pendidik dan ASN lainnya.

Dalam amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim yang di bacakan oleh Kakankemenag Aceh Besar H Saifuddin menyampaikan tentang program gerakan merdeka belajar dan telah berjalan dengan baik untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Ombak kencang dan karang tinggi telah kita lewati bersama. Kini kita sudah mulai merasakan perubahan yang terjadi di sekitar kita, di gerakkan bersama sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Kita sudah mendengar lagi anak anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas, ungkap Mendikbudristek.

Lebih lanjut Menteri mengajak untuk meneruskan program yang telah berjalan. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus di teruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus di lanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang di cita citakan.

Upacara yang di mulai pukul 07.30 wib di kampus madrasah unggul yang terletak di Gampong Gue Gajah berlangsung khitmad. Turut hadir Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, para kepala seksi, kepala RIAB Riadhi SPd, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan ratusan ASN Kementerian Agama.

Editor:
Herman
Kontributor:
Khalid Wardana
Fotografer:
Herman

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -