Berita

Kantor Kementerian Agama Aceh Besar Gelar Manasik Haji Sepanjang Tahun di Darul Imarah

Sabtu, 12 Agustus 2023 13:52 WIB
  • Share this on:

Kemenag Aceh Besar - Jantho - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Manasik Haji Sepanjang tahun, yang dipusatkan di Masjid Al-Faizin, Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, 12 Agustus 2023.

Manasik haji angkatan ke-II ini diikuti 359 Jemaah Calon Haji (JCH), dengan estimasi keberangkatan 2024.

Kakankemenag Kabupaten Aceh Besar, H Salman MPd mengatakan manasik haji merupakan tahapan yang harus dilalui setiap JCH agar memiliki konsep saat menjalankan ibadah haji.

"Di sana ada lokasi-lokasi yang harus dilalui, maka butuh pengetahuan dari orang berpengalaman berhaji, supaya tahapannya bisa sempurna," jelas H Salman saat membuka acara yang duhadiri Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar, H Akhyar MAg.

Harapannya, pasca mengikuti manasik haji, JCH asal Aceh Besar memiliki pemahaman yang utuh tentang rukun haji dan tahapan pelaksanaannya, sehingga semuanya bisa meraih haji mabrur.

Manasik haji ini diisi oleh Kakankemenag Aceh Besar H Salman, yang dihadiri kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Aceh Besar dan Penyuluh Agama Islam (PAI) di Aceh Besar.

Pada acara ini juga diserahkan buku panduan manasik haji yang disusun oleh tim Kankemenag Aceh Besar dan dicetak atas dukungan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Editor:
Herman
Penulis:
Amiruddin
Fotografer:
Amiruddin

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -